Home » » » Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat

Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat

Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat - Mungkin untuk membuat kue yang lezat butuh modal yang besar dan keahlian khusus, tapi itu tidak perlu anda khawatirkan, karena saya disini akan coba berbagi resep dan cara membuat brownies kukus coklat salah satu keu yang sangat enak dan lezat yang bisa anda cona buat. dimana resep dan cara membuat brownies kukus coklat ini salah satu liputan terbaru saya, yang sangat mudah cara membuatnya dan modalpun tidak sebesar apa yang anda kira. Jika anda penasaran dengan resep dan cara membuat brownies kukus coklat ini, YUK, silahkan simak yang telah tersedia berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat

Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat
============================================

Bahan-bahannya :
1. Telur 6 butir
2. Gula 225 gram
3. Vanili secukupnya (saya : 1/2 sdt)
4. Garam secukupnya (saya : 1/4 sdt)
5. Emulsifier 1/2 sdt teh
6. Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dengan coklat bubuk (saya : aduk rata dulu, diayak saat dimasukkan ke adonan)
7. Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dengan terigu
8. Minyak 175 ml
9. Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dengan minyak
10. Susu Kental Manis (SKM) 75 ml (saya : gak pake) ganti dengan meses atau dcc tp terkadang pake sesuai dengan permintaan customer :)

Caranya :

Kocok telur, gula, emulsifier, dan vanili hingga mengembang, masukkan garam kocok lagi sebentar.
Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk sambil diayak, aduk perlahan hingga rata.
Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata. (saya : bagi adonan menjadi 2 )
Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dengan SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit. Angkat. (saya : masukkan adonan I kukus selama 10 menit, tambahkan / taburkan meises atau DCC yang sudah di iris, masukkan adonan II, lanjutkan mengukus hingga kurleb 20 - 30 menit. angkat)

Tambahkan hiasan sesuai dengan sekera Anda.

Nah, semoga informasi tentang Resep Brownies Kukus Coklat bermanfaat untuk Anda. Jika anda menginginkan aneka resep dan cara membuat kue kering lainya, disini bisa anda lihat resep kue kering coklat dan adapun resep kue kering selai kacang. dan perlu ketahui, Anda tidak bolen menunda untuk membuat brownies ini, karena bisa dijamin Anda akan ketagihan dengan rasanya yang lezat.

0 Responses to “Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat ”

Posting Komentar