Home » » Contoh Karya Tulis Ilmiah

Contoh Karya Tulis Ilmiah

Contoh Karya Tulis Ilmiah
Belajar untuk menyusun sebuah tugas dengan contoh tema karya tulis ilmiah tentu tak semudah yang dikirakan namun adanya rasa ingin pintar serta kamauan yang besar pasti dalam membuat contoh karya tulis ilmiah akan terasa lebih mudah dan gampang dikerjakan,

akan tetapi dalam sebuah metode pembelajaran untuk penulisan karya ilmiah ini tak diperbolehkan asal asalan dalam menulisnya karena kabar liputan terbaru yang perlu teman teman ketahui dimana dalam cara pembuatan atau penulisan karya ilmiah ini harus benar2 lengkap dan pastinya harus memenuhi syarat syarat.

Nah untuk lebih memudahkan kalian dalam membuat sebuah penulisan karya ilmiah yang benar dan baik tentu lewat dari contoh karya tulis ilmiah yang tersedia dibawah ini dapat teman teman jadikan sebagai bahan referensi apa bila ingin menyusun penulisan karya ilmiah. Yuk langsung saja disimak isi dari contoh karya tulis ilmiah berikut ini.

Jenis Karya Tulis Ilmiah

Makalah atau paper merupakan rumusan atau simpulan pemikiran sebagai hasil telah atau pengkajian sederhana dari sebuah referensi bacaan, pemikiran tokoh, ilmuwan atau penulis sebelumnya. Karya ilmiah jenis ini biasa diberikan oleh dosen atau guru kepada mahasiswa atau siswanya. Tujuannya biasa untuk memberikan ruang bagi peserta didik dalam menuangkan gagasan ilmiahnya untuk mengasah kemampuan intelektualnya dalam menanggapi permasalahan yang berkembang. Makalah biasanya disajikan dalam forum seminar, lokakarya, workshop dan sejenisnya.


Laporan praktikum biasanya merupakan laporan tertulis dari serangkaian kegiatan praktikum yang telah dilakukan oleh seorang atau sekelompok siswa. Dalam menuliskan laporan unsur kronologis menjadi sangat penting karena praktik kerja baik di lapangan maupun di laboratorium terdiri dari tahapan-tahapan yang sistematis yang harus dilaporkan secara sistematis juga.


Artikel merupakan gagasan tertulis dari penulis tentang suatu permasalahan yang didasarkan pada kajian pustaka atau hasil penelitian. Artikel merupakan diseminasi pemikiran dari ahli atau seseorang yang secara intens mengamati permasalahan tertentu (pengamat). Artikel hampir mirip dengan makalah, yang membedakan adalah ruang publikasinya. Apabila makalah disampaikan dalam forum seminar atau workshop, artikel dipublikasikan di media massa baik jurnal ilmiah atau media massa (koran atau majalah, yang biasa disebut artikel ilmiah populer). Artikel dapat ditulis dalam berbagai bentuk yaitu opini, essay atau feature


Tugas akhir atau skripsi diberikan kepada mahasiswa yang kuliahnya akan berakhir untuk melengkapi syarat kelulusan biasanya berupa hasil penelitian dari bidang tertentu (sesuai jurusan atau program studi yang diambil) yang kemudian diujikan secara lisan untuk memperoleh derajat kelulusan dan kelayakan karya tersebut...


Itulah isi dari penyesunan contoh dari karya tulis ilmiah yang baik yang dapat admin share buat teman teman sekalian. Semoga dengan adanya contoh karya tulis ilmiah diatas dapat bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan...dan jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk melihat contoh surat pengunduran diri kerja sebagai bahan referensi yang mungkin nantinya akan kalian butuhkan...Terimakasih Atas kunjungannya...!!!

0 Responses to “Contoh Karya Tulis Ilmiah”

Posting Komentar